Subscribe RSS
Keistimewaan Tempat Wisata Taman Sari Jogja Sep 17

Ketika memasuki liburan, kota jogja selalu menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi baik oleh wisatawan local maupun asing, terutama di beberapa kawasan kota seperti sekitaran malioboro dan alun-alun keraton. Jika anda berkunjung ke kota istimewa Yogyakarta ini ada satu tempat wisata Jogja yang letaknya berada di pusat kota dan wajib untuk anda kunjungi karena sejarah dan kecantikkan nya yaitu taman sari jogja, taman sari ini sudah viral di berbagai media sosial. Untuk mendatanginya pun anda tidak perlu jauh-jauh karena letaknya berada persis di dekat alun-alun utara, dari malioboro anda dapat menaiki becak ataupun jika cuaca sedang mendukung anda dapat berjalan kaki saja. Lokasi taman sari ini juga sangat dekat dengan masjid gede Yogyakarta, jika anda masih kebingungan mencari tempat wisata ini anda dapat menanyakannya pada jejeran penjual disekitaran masjid ataupun bertanya kepada penduduk sekitar.

Ada banyak sekali keistimewaan yang ditawarkan oleh taman sari jogja ini, selain sejarahnya yang unik beberapa keistimewaan lain juga menjadi daya Tarik ramainya pengunjung sampai pada pengunjung luar negeri, berikut ini adalah daya Tarik dari tempat wisata tersebut yang harus anda ketahui:

Tempat pemandian bidadari, menurut sejarah taman sari ini dulunya adalah tempat pemandian bidadari. Cerita inilah yang berkembang di masyarakat dan kemudian menjadi daya Tarik bagi wisatawan untuk datang mengunjunginya.

Biaya masuk yang cukup murah, tidak seperti tempat wisata lainnya yang dibandrol dengan harga mahal, untuk dapat masuk wilayah taman sari ini anda hanya perlu membayar tiket 10.000 saja per orang.

Satu jalur, begitu anda memasuki kawasan taman sari anda tidak dapat putar balik, hal ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di dalam objek wisata.

Keistimewaan tersebut, cukuplah unik dan sangat pas bagi anda yang menginginkan liburan bersejarah namun tidak ingin pergi jauh-jauh dari kota jogja, tempat wisata taman sari jogja yang strategis selalu ramai dikunjungi setiap harinya tidak hanya saat weekend.

Did you like this? Share it:
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in

*