Subscribe RSS
Tips Transaksi Aman Dari Penipuan Mandiri E-Cash Feb 26

Untuk keamanan transaksi dari kemungkinan penipuan mandiri e-cash, maka sangat penting bagi Anda memperhatikan beberapa tips aman berikut ini. Tindakan kejahatan saat ini bisa terjadi dimana saja dan juga kapan saja. Apalagi dengan semakin mudahnya berbagai aktivitas akibat dari perkembangan teknologi yang begitu maju. Perkembangan teknologi tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat akan tetapi ternyata juga mampu memberikan dampak negatif apabila Anda tidak waspada. Salah satu yang sedang marak terjadi saat ini adalah terjadinya transaksi penipuan pada mandiri e-cash.

Mandiri e-cash adalah satu teknologi buatan dari bank mandiri yang diadakan untuk memudahkan berbagai transaksi pembayaran yang akan dilakukan oleh masyarakat yang menjadi nasabah bank mandiri. Mulai dari transaksi jual beli, transaksi pembelian merchant, transfer, dan berbagai transaksi lainnya. Bahkan informasi secara resmi mengenai mandiri e-cash dan juga berbagai keuntungan atau benefitnya dapat diakses melalui website resmi mandiri e-cash secara mudah. Akan tetapi ternyata adanya teknolog yang canggih ini menjadi celah dan peluang bagi oknum yang tidak bertanggung jawab. Dimana oknum ini melakukan berbagai cara untuk menguntungkan dirinya dengan merugikan orang lain. Salah satu yang juga sedang menjadi marak adalah adanya penipuan dengan berbagai modus penggunaan mandiri e-cash. Oleh karena itu penting bagi anda untuk terus waspada terhadap berbagai kemungkinan modus operandi dari penipuan seperti ini.

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan oleh nasabah mandiri yang ingin menggunakan layanan mandiri e-cash. Karena memang sebenarnya adanya layanan ini memberikan begitu banyak kemudahan bagi para nasabah mandiri. Maka Anda perlu untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini agar bisa terhindar dari kemungkinan terjebak pada penipuan layanan mandiri e-cash. Yang pertama Anda harus paham terhadap teknologi. Tak bisa dipungkiri bahwa di jaman yang semakin berkembang ini Anda harus bisa melek teknologi agar tidak tertinggal. Akan tetapi bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan utama.

Dengan mengetahui berbagai fitur secara baik maka anda akan bisa melindungi diri Anda dan apapun yang Anda miliki dari berbagai kemungkinan bahaya terutama bahaya akibat dari penipuan. Anda juga harus mengupdate informasi terkait dengan berbagai modus kejahatan yang sudah terjadi sehingga Anda bisa menghindarinya. Yang kedua jangan mudah untuk bisa tergoda. Perlu anda ingat betul-betul bahwa umumnya modus dari para penipu atau oknum penipuan ialah dengan memberikan iming-iming berupa berbagai hadiah yang begitu fantastis. Oleh karena itu anda benar-benar harus berhati-hati apalagi bila oknum cenderung memaksa Anda untuk mengikuti kehendaknya.

Yang ketiga hindari mendatangi mesin atm dengan panduan orang lain. Anda harus ingat betul bahwa kegiatan perbankan adalah hal yang begitu privasi atau rahasia sehingga siapapun tidak boleh mengetahuinya bahkan termasuk identitas Anda. Maka bila anda mendapatkan panduan untuk mengunjungi atm dan melakukan sebuah transaksi, sangat disarankan agar Anda menghentikannya secepat mungkin.

Yang keempat jangan Anda meladeni percakapan dengan orang yang tidak anda kenal. Hal ini tentu saja sangat berbahaya apalagi bila pembicaraan mengarah pada keuangan atau transaksi tertentu. Maka segera hentikan pembicaraan apabila Anda tidak mengenal dan tidak memiliki kepentingan dengannya. Karena pada akhirnya oknum akan terus berusaha mempengaruhi anda. Kemudian yang selanjutnya adalah selalu cermat dan mengenali sejak awal berbagai modus penipuan yang mungkin akan terjadi, bila tiba-tiba Anda mendapatkan hadiah undian padahal Anda belum pernah mengikutinya, atau berbagai modus lain, maka tentu saja Anda harus segera menghentikan dan tidak mengikutinya. Karena sudah tentu itu adalah modus penipuan.

 

Did you like this? Share it:
Category: Info  | Tags: ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in

*